Razia Operasi Patuh Semeru 2017, Satlantas Polres Sampang Himbau Pengendara Patuhi Peraturan Lalu Lintas

0
224

Sampang, (regamedianews.com) – Usai laksanakan apel pasukan kemarin pagi di halaman Mapolres Sampang, Unit Satuan lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang berlanjut gelar Razia Patuh Semeru 2017 di jalur jalan Nasional Jalan Jaksa Agung Suprapto, tepatnya di pintu gerbang masuk Kota Sampang, sekira pukul 09.00 wib, Selasa (09/05/2017).


Gelar razia tersebut melibatkan puluhan personel gabungan dari Satuan Lalu-lintas (satlantas), Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), dan Satuan Sabhara Polres Sampang, Dinas Perhubungan (Dishub) setempat serta Dinas Perhubungan (Dishub) Propinsi Jawa Timur.

Kasat Lantas Polres Sampang AKP Erika Purwana saat dikonfirmasi melalui KBO Lantas Iptu Moh. Muhni pada regamedianews.com menjelaskan, Razia Patuh Semeru 2017 difokuskan pada pemeriksaan mulai dari surat kelengkapan, kendaraan yang tidak layak pakai atau sudah mati uji kir, kendaraan penumpang yang melebihi muatan serta kendaraan barang yang mengangkut orang.

“Kegiatan Razia ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan saat berlalu lintas, selain itu untuk mengurangi angka kecelakaan. Jika ditemukan pelanggaraan, kami langsung lakukan penilangan. Sementara pada hari pertam razia, kami menemukan 65 pengendara yang melakukan pelanggaran” ungkapnya.

Muhni menambahkan, kegiatan Razia Operasi Paruh Semeru dilakukan sejak tanggal 9 mei sampai dengan 22 mei 2017. Pihaknya menghimbau sebaiknya para pengendara dan pengguna jalan untuk mematuhi peraturan lalu lintas meski sedang tidak digelar operasi ataupun razia oleh petugas.

“Sebaiknya para pengemudi Kendaraan baik Roda 4 maupun Roda 2 atau kendaraan lainnya supaya tertib berlalulintas. Utamakan keselamatan nomor satu berlalulintas. Maka dari itu gunakan Helm saat mengendarai kendaraan R2, hidupkan lampu kendaraan, pasang kelengkapan kendaraan lainnya seperti spion, dan kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK. Apabila mengendarai R4 pakailah sabuk pengaman dan utamakan tertib berlalulintas, “pungkasnya. (Cak Jum/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here