Tingkatkan Partisipasi Politik Masyarakat Dalam Pemilu, Bakesbangpol Adakan Pendidikan Politik

0
188

Sampang, (regamedianews.com) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sampang, pagi tadi, Rabu (10/05/2017) gelar kegiatan pendidikan tentang peningkatan partisipasi politik masyarakat dalam pemilu yang dilaksanakan di Aula Gedung PKPRI Sampang, bertema terobosan pendidikan politik untuk meningkatkan kesadaran pemilih pemula dalam berpolitik.


Kegiatan tersebut dihadiri langsung Plt Bupati Sampang Fadhilah Budiono, didampingi perwakilan Forpimda Kab. Sampang, Kepala Bakesbangpol Rudi Setiadi, Bidang Hukum KPUD Sampang Miftahur Rozak, tokoh masyarakat, serta peserta pendidikan mulai dari pelajar hingga mahasiswa.

Kepala Bakesbangpol Kab. Sampang Rudi Setiadi melalui Sekretarisnya Hadikusno mengatakan, tujuan adanya kegiatan ini guna memberikan wawasan dan gambaran kepada pemilih pemula sehingga mereka nantinya akan tau tentang hak – hak mereka didalam pemilu yang akan datang,

“bukan hanya itu saja, kegiatan pendidikan politik ini, juga untuk memberikan bekal pelajaran tentang pendidilkan politik masyarakat yang baik dan benar sesuai aturan yang berlaku” ucapnya.

Hasil yang diharapkan, lanjut Hadikusno, pertama yakni tersosialisasinya peraturan dan informasi pemilihan umum khususnya menyangkut pendidikan politik pada masyarakat, pelajar serta mahasiswa.

“Selain itu nantinya juga dapat memiliki kemampuan berinteraktif dalam hal pemilu yang berhubungan dengan pendidikan politik yang baik, dan terakhir peserta diharapkan bisa mengeluarkan pendidikan ini kepada masyarakat” imbuhnya.  (jum/har)

 

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here