Sambut Ramadhan, PPS Surban Putih Serbu Masjid Untuk Bersih-Bersih

0
274
Sejumlah murid dan anggota PPS Surban Putih membersihkan Masjid Al Ihklas, Jalan SelongPermai, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang
Sejumlah murid dan anggota PPS Surban Putih membersihkan Masjid Al Ihklas, Jalan SelongPermai, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang

SAMPANG, (regamedianews.com) – Menyambut Ramadhan 1438 Hijriyah, Perguruan Pencak Silat (PPS) Surban Putih Kabupaten Sampang menggelar aksi bersih-bersih masjid dan mushala bersama murid dan anggotanya di Masjid Al Maun Jalan Selong Permai, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kamis (11/05) sekitar pukul 08.00 WIB

Semua murid dan anggota PPS Surban Putih bergerak secara bersama-sama. Setiap personil tampaknya sudah paham dengan tugasnya masing-masing. Ada yang mengepel ruang utama masjid, membersihkan karpet, toilet dan lain sebagainya, mereka membersihkan masjid dengan penuh semangat.


Ketua Umum PPS Surban Putih, Ahmad Jumaadi mengatakan aksi bersih-bersih masjid  ini merupakan kegiatan peduli sosial menjelang ibadah puasa . Pihaknya mengajak murid-murid padepokan dalam aksi positif dengan bekerja bakti membersihkan masjid selain belajar olah raga beladiri.

“Ini merupakan kegiatan bakti sosial, dan Insya Allah kegiatan ini akan kami laksanakan secara rutin dengan mengajak para murid serta anggota perguruan untuk bergabung dalam kegiatan bersih-bersih masjid dan mushala ini,” ungkapnya.

Selain lingkungan dan bangunan masjid atau mushala, kata Jumaadi sasaran kegiatan bersih-bersih ini adalah beberapa fasilitas pendukung yang ada pada tempat ibadah tersebut.

“Seperti kamar mandi, bak penampungan air wudlu, karpet dan tikar, kain pembatas tempat shalat serta sajadah,” jelasnya.

Menurutnya, sudah seharusnya setiap umat muslim untuk selalu peduli dengan masjid. Pasalnya masjid merupakan tempat ibadah yang digunakan umat muslim untuk menyembah Allah SWT.

“Kebersihan merupakan sebagian dari pada iman. Maka kebersihan masjid sangat penting, agar ibadah kita nyaman,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al Ihklas, H. Mujalli  menyambut baik aksi yang dilakukan PPS Surban Putih itu. Ia mengatakan, bahwa dengan kegiatan tersebut dapat menjalin silaturahmi dengan PPS Surban Putih untuk bersama-sama menyambut amaliah di bulan Ramadhan.

“Kami dari pengurus masjid tidak bisa membalas hal yang dilakukan murid PPS Surban Putih, mudah-mudahan pekerjaan mulia ini langsung di balas oleh Allah SWT,” singkatnya (Har/Jum)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here