248 Aparat Keamanan Siap Amankan Pilkades Kecamatan Kedungdung

0
173

Sampang, (regamedianews.com) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 16 Mei 2017 sebanyak 11 dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang, dengan sebanyak 31 desa salah satunya Kecamatan Kedungdung yang sudah siap menggelar pesta demokrasi. Dalam hal itu sudah siap 248 petugas keamanan, terdiri dari 180 anggota Polri dan 68 Personil TNI guna mengawal jalannya pilkades.


Sementara dari 18 Desa yang ada di Kecamatan Kedungdung hanya ada 3 desa yang mengikuti pesta demokrasi serentak tahun 2017 yakni Desa Rabasan, Moktesareh dan Pajerruan. Sedangkan mekanisme pengamananya aparat keamanan sudah siap 248 personil baik dari anggota Polri maupun TNI, hal  snada dijelaskan Kapolsek Kedungdung Ipda Budi Poernomo pada regamedianews.com, Jum’at (12/05/2017).

Menurutnya, dalam tingkat pengamanan pelaksanaan pilkades di Wilayah Kecamatan Kedungdung bukan hanya tugas Polri melainkan juga dibantu personil TNI, dari 3 desa tersebut ada yang masuk kategori aman seperti Desa Rabesan, sedangkan 2 desa sisanya masuk kategori rawan yakni Desa Moktesareh dan Pajerruan.

“Pengamanan dilakukan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan kawalan 10 personil polisi yang akan ditempatkan di Desa Rabasan karena masuk kategori aman, sedangkan dua desa yang masuk kategori rawan yakni Desa Moktesareh ditempatkan 30 personil, dan Desa Pajerruan 45 personil, sisanya ditempatkan di kantor kecamatan” jelasnya.

Budi menambahkan, pihaknya berharap kepada semua masyarakat agar membantu tugas polisi dalam hal ciptakan keamanan pelaksanaan pilkades.

“Saya berharap masyarakat bisa membantu tugas polisi agar pelaksanaan pilkades aman dan lancar”.

Sementara ditempat terpisah, Danramil Kedungdung Kapten Inf Bagoes mengungkapkan, bahwa pengamanan pilkades ini menjadi prioritas utama demi menjaga kelancarannya kegiatan yang ada dikecamatan kedungdung dengan menurunkan 68 personil TNI dibagi di 4 titik dengan rincian 25 anggota cadangan ditempatkan dikecamatan dan 15 personil di Desa Moktesareh, Desa Pajerruan 15 personil dan 13 Personil di Desa Rabasan.

“Untuk personil Bhabinsa mendampingi dari pada masing-masing kegiatan yang ada komando atas ke koramil 10 kedungdung. Dan saya harap pemilihan kepala desa di wilayah kecamatan kedungdung  berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, aman dan lancar” pungkasnya. (Adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here