Daerah  

Dari 640 Calon Jam’ah Haji Asal Sampang, 93 Terancam Tak Berangkat

Sampang, (regamedianews.com) – Dari kuota 640 Calon Jama’ah Haji reguler asal Kabupaten Sampang, sedikitnya 93 calon jamaah haji terancam gagal akan menunaikan ibadah haji tahun 2017, hal tersebut diungkapkan Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Sampang, Syamsuri.

“ Dari 640 jama’ah, 93 akan terancam tidak berangkat menunaikan ibadah haji, karena mereka belum bisa melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahap pertama yang berakhir 5 Mei 2017” ujarnya, Jum’at (12/05/2017).

Syamsuri menambahkan, Calon Jama’ah Haji yang dipastikan gagal berangkat tahun ini lantaran beberapa faktor, seperti meninggal dunia dan belum mampu melunasi BPIH. Dan saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan pelunasan BPIH tahap kedua yang akan dibuka dari tanggal 22 Mei sampai dengan tanggal 10 Juni 2017.

“untuk BPIH tahun 2017, embarkasi Surabaya senilai Rp.35.666.250. Para calon jamaah haji (CJH) dapat melakukan pelunasan ke Bank Penerima Setoran haji (BPS) yang ditunjuk oleh Kemenag serta pelunasan tahap kedua diperioritaskan untuk Calon Jama’ah Haji kelompok lanjut usia (lansia), jamaah penggabungan suami-istri dan anak kandung,” jelasnya. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..