Peserta Seleksi JPTP ikuti tes lanjutan

0
156

SAMPANG, (regamedianews.com) – tahapan demi tahapan dalam seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) mulai dilaksanakan,  Sebanyak 37 pendaftar dinyatakan lolos uji kompetensi dengan nilai rata-rata yakni A dan B , selanjutnya mereka  mengikuti tes pembuatan makalah di Hotel Panglima, Kabupaten Sampang pada Jumat (12/05)


Acara yang berlangsung mulai pukul 08.46 hingga 09.46 WIB tersebut, diikuti para peserta dengan ujian penulisan makalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang meliputi penulisan judul, latarbelakang, fakta dan data serta program kerja, dan terakhir kesimpulan yang tidak boleh lepas dari visi dan misi pemerintah mulai dari tahun 2013 hingga tahun 2018.

Arif Lukman Kabid Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Sampang mengatakan, pada tahap ini Panitia Seleksi (pansel) akan menyeleksi peserta dengan tujuan menentukan siapa yang akan dipilih untuk lolos pada tahap test wawancara.

“Pada tahap test wawancara itu, nantinya akan mengerucut pada tiga nama kandidat di masing-masing OPD dan akan diusulkan pada Plt Bupati Sampang. Jadi, jumlah total peserta yang akan dipilih ada 12 calon kandidat, untuk 4 OPD,” jelasnya.

Arif lukman menambahkan, bahwa  Plt Bupati Sampang akan memilih satu dari tiga nama yang dinyatakan lolos test wawancara tersebut. Namun meski demikian, nilai tertinggi tidak menjamin mereka langsung dipilih. Pasalnya, dari tiga nama kandidat yang akan dipilih itu sesuai dengan selera dan juga pertimbangan Plt Bupati.

“Seleksi ini benar-benar ketat agar dihasilkan pejabat yang memang memiliki kompetensi dan sesuai dengan jabatan yang akan diamanahkan,” imbuhnya.

Masih menurut Arif Lukman,lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tersebut untuk mencari pimpinan yang terbaik dari yang terbaik.

“Peserta yang mengikuti test ini harus dapat mengerahkan semua kemampuannya demi mendapatkan hasil yang terbaik,” tuturnya.

Arif juga menambahkan, proses seleksi dalam lelang jabatan tersebut sudah dilakukan dengan transparan, obyektif dan sesuai regulasi yang ada.

“Seleksi ini sudah berjalan sesuai aturan yang ada, saya berharap hasil seleksi akan menghasilkan pimpinan yang kompeten, responsive dan memiliki integritas unggul,” tandasnya.

Pelaksanaan lelang Jabatan Pimpinan Pratama tersebut untuk menjaring calon pimpinan yang akan ditempatkan diberbagai Pimpinan OPD Seperti, jabatan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman, Sekertaris Dewan dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.(cakjum/harry)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here