Hari Pertama UN di SDN Kebun Sareh 1 Omben Berjalan Lancar

0
201

Sampang, (regamedianews.com) – Ditengah kesibukan masyarakat ingin memeriahkan adanya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan besok pada hari Selasa (16/05/2017), namun beda dengan situasi di SDN Kebun Sareh 1 Omben Kabupaten Sampang, tampak dihalaman sekolah terpangpang papan reklame bertuliskan “Harap Tenang”. Pantauan regamedianews.com siswa sisiwi nampaknya fokus dan serius saat melaksanakan Ujian Nasional (UN).


Ditengah kesibukan mengawasi anak didiknya Kepala Sekolah SDN Kebun Sareh 1 Omben Syaiful Bahar, S.Pd  menjelaskan. Jumlah murid yang ikut Ujian Nasional (UN) sejumlah 45, tergabung dari siswa maupun siswi. Hari pertama ujian nasional ini tidak ada kekurangan baik naskah maupun pengawas ujian sudah sesuai rencana.

“Mata pelajarannya Bahasa Indonesia, siswa siswi mengerjakan soal ujian dengan tenang meskipun ada pengawasan ketat oleh petugas pengawas ujian. Sebelum ujian nasional di mulai para pengawas telah memberikan arahan sesuai aturan” ujarnya, Senin (15/05/2017).

Syaiful menambahkan, pada umumnya para kepala sekolah telah memberikan jam pelajaran tambahan kepada para siswa siswi, seperti halnya diadakan Ujian Try Out selama tiga hari, untuk sementara UN kali ini tidak ada kendala.

“saya berharap murid SDN Kebun Saren 1 bisa melaksanakan UN dengan lancar, serta bisa lulus 100 persen. Adanya kegiatan UN ini guna kesuksesan anak didik untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi dan atau menjaga kwalitas anak didik setelah nantinya berada di kalangan masyarakat” ungpkapnya. (har)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here