Karo Ops Polda Jatim Pantau Langsung Suasana Pilkades Serentak di Sampang

0
172

SAMPANG, (regamedianews.com) – Guna meninjau langsung pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Sampang yang digelar hari ini, Selasa pagi (16/5) Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur Kombes Pol Heri Sitompul datang dengan menggunakan helikopter dan mendarat di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang Madura


Kedatangan Karo Ops Polda Jatim tersebut langsung disambut Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, setelah itu rombongan  langsung memilih Desa Gunung Maddah, Kecamatan Sampang dan Desa Birem Kecamatan Tambelangan sebagai lokasi pertama yang didatangi tim Polda Jatim.

“Pantauan secara langsung ke lapangan ini, guna memastikan situasi Kamtibmas pada pelaksanaan Pilkades serentak di Sampang benar-benar berjalan kondusif, aman dan lancar,” kata Heri Sitompul.

Dia juga menambahkan bahwa secara garis besar Pilkades Serentak disampang Aman, dirinya berharap situasi tersebut dapat terus bertahan hingga penghitungan suara selesai dilakukan

“Alhamdulillah aman-aman saja. Mudah-mudahan sampai penghitungan suara nanti situasi Kamtibmas pada pelaksanaan Pilkades serentak di Sampang berjalan sukses,” jelasnya.

Sementara, AKBP Tofik Sukendar Kapolres Sampang, menghimbau  agar masyarakat dapat mengikuti Pilkades  dengan baik, sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Dirinya juga mengingatkan  tentang Kesepakatan ‘pilkades damai’ agar dipatuhi oleh Bacakades sebagaimana kesepakatan yang telah ditanda tangani bersama dan diikrarkan bersama beberapa waktu lalu.

“Semua ketentuan dan peraturan yang telah ditentukan, hendaknya kita patuhi bersama. Jika ada yang belum dipahami, hendaknya dikonsultasikan. Jangan sampai terjadi keributan, hendaknya kita ciptakan Sampang tetap kondusif,” imbaunya.

Selain itu, Kapolres Sampang itu juga berharap agar Para Calon Kades dan para pendukungnya memiliki hati legowo terhadap segala konsekwensi yang terjadi, baik itu menang ataupun kalah

“Mudah-mudahan berjalan aman. Jika pun terjadi hal yang tidak diinginkan, kami sudah siap mengamankan,” pungkasnya.(cakjum)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here