Pilkades di Wilayah Kec. Omben Berjalan Lancar Aman dan Kondusif

0
288

  

Sampang, (regamedianews.com) – Antusias masyarakat ingin memeriahkan pesta demokrasi Pilkades Gelombang ke II di Kabupaten Sampang yang dilaksanakan secara serentak pada hari ini (16/05/2017) tertampak wajah bernuansa tegang hingga tampak senyum sumringah dari  wajah pendukung calon kepala desa maupun non pendukung. Pada kali ini sebanyak 31 Desa yang menggelar ajang Pilkades, sementara untuk di wilayah Kecamatan Omben sejumlah 7 desa.


Sebelum dimulainya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kecamatan Omben, terdapat beberapa Desa bersituasi memanas hingga tercipta sedikit kericuhan antar pendukung dari masing-masing kubu, kericuhan  terjadi bukan hanya diwilayah desa itu sendiri bahkan hingga merangkak ke Kantor Pemkab Sampang, masing – masing desa tersebut yakni Desa Tambak dan Omben, timbulnya kericuhan salah satunya sejak penetapan calon kades.

Sementara saat di Konfirmasi ditengah kesibukan memantau jalannya pilkades Camat Omben Yudhi Adidarta mengatakan, pelaksanaan Pilkades di lingkup kecamatan omben berjalan lancar aman dan kondusif. Namun, pihaknya masih belum bisa berkomentar banyak karena Pilkades masih belum finis, saat ini hanya melakukan pemantauan ke 7 titik desa yang melaksanakan pilkades. Sedangkan persoalan yang terjadi di Desa Tambak dan Omben lanjut atau tidaknya melaksanakan Pilkades, pihaknya bersama pemerintah tingkat Kabupaten Sampang memutuskan untuk tetap melanjutkan pilkades.

“kami sudah kordinasi dengan pimpinan di Kabupaten serta memutuskan untuk melanjutkan pilkades di Desa Tambak dan Omben, sesuai Perbup yang berlaku, terbukti saat ini warga desa antusias mendatangi lokasi pilkades untuk melakukan pencoblosan kepada masing-masing calon, saya tidak bisa berkomentar banyak karena pilkades masih belum finis, saya harap pilkades saat ini terlaksana dengan aman dan kondusif” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kasi Pemerintahan Kecamatan Omben, Suyadi menjelaskan, di Wilayah Kecamatan Omben  ada 7 desa laksanakan pilkades, diantaranya Desa Jrangoan, Rongdalem, Angsokah, Napo Daya, Omben, Tambak dan Temoran. Untuk jumlah keselurahan Calon Kepala Desa sebanyak 13 Calon.

“Desa Jrangoan ada 2 calon kades, Rongdalem 2 calon, Angsokah 2 calon, Napo Daya 2 calon, untuk omben sendiri sebelumnya ada 3 calon dan yang 1 meninggal dunia, jadi sisanya ada 2 calon, sedangkan Desa Tambak sebelumnya ada 5 calon, 3 calon mengundurkan diri tersisa 2 calon, dan yang terakhir Desa Temoran ada 2 calon tapi 1 mengundurkan diri” terangnya.

Dikesempatan lain Kapolsek Omben Iptu Arie Widartono mengatakan, untuk sementara pantauan dilapangan kondisi Pilkades di wilayah kecamatan omben masih aman, sedangkan titik lokasi  paling rawan yakni Desa Omben dan Tambak sementara berjalan lancar, aman dan kondusif.

“Anggota Polri yang di turunkan untuk melakukan pengamanan lingkup Kecamatan Omben sebanyak 218 personil dibagi kesetiap lokasi pilkades. Sebelumnya saya juga menghimbau agar warga melaksanakan pilkades mengikuti peraturan yang ada, jika ditemukan hal yang tidak diinginkan, kami akan bertindak tegas” ujarnya.

Pantauan regamedianews.com dilapangan, hingga berita ini diterbitkan situasi sementara pelaksanaan Pilkades di 7 desa di Wilayah Kecematan Omben terlaksana dengan lancar, aman, terkendali dan kondusif. (har)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here