Jelang Bulan Puasa, Polres Sumenep Akan Razia Penjual Petasan

0
264

Sumenep, (regamediaews.com) – Demi menyambut datangnnya bulan suci ramadhan, Polres Sumenep, akan lakukan razia dan menertibkan penjual petasan. Pasalnya, petasan dinilai sangat membahayakan terhadap keselamatan masyarakat, serta akan mengganggu kenyaman masyarakan saat menunaikan ibadah puasa.


“Peredaran petasan dibulan puasa memang marak. Untuk itu, kami akan melakukan razia penertiban terhadap penjualan petasan,” ujar Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Rabu (17/05/2017).

Suwardi menambahkan, sebelum masuknya bulan puasa pihaknya akan melakukan razia petasan kesejumlah tempat yang biasa menjadi lokasi peredaran petasan maupun pembuatan petasan. Jika terbukti membuat dan menjual petasan, pihaknya akan menindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

“Selama ini, wilayah peredaran petasan adalah di seputar Kecamatan Kota. Namun, tidak menutup kemungkinan di kecamatan lain berpotensi sama. Kami akan kordinasi dengan seluruh polsek yang ada di Sumenep, agar melakukan pengawasan. Kami berharap bulan puasa hingga idul fitri tidak ada pasokan petasan” ungkapnya. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here