Melihat Tradisi Akhir Tahun Pendidikan Madrasah Diniyah di Madura

0
154

Sampang,(regamedianews.com)-, akhir tahun pelajaran dalam kalender pendidikan Madrasah Diniyah jatuh pada bulan sya’ban (sebelum bulan Puasa), berbagai kegiatan biasanya dilaksanakan oleh lembaga Pendidikan Islam seperti madrasah Diniyah, tak jarang kegiatan yang biasanya dikemas melalui acara pawai tersebut harus menutup jalan.


Antusias warga biasanya tak dapat terbendung, apalagi melihat anak anaknya terlibat dalam kegiatan tersebut, seperti halnya saat tim regamedianews.com bertemu langsung dengan kegiatan Pawai yang kebetulan membuat jalan padat merayap di Kawasan Gunung Rancak Robatal, Rabu (17/5).

“Ia mas, kita mengikuti acara tersebut karena ingin menyaksikan anak2 secara langsung”;ujar salah satu warga yang ada di dekat kegiatan tersebut.

Untuk sekedar diketahui, bahwa kegiatan syukuran akhir tahun yang dilaksanakan setiap bulan Sya’ban oleh hampir setiap Madrasah tersebut adalah merupakan serangkaian acara untuk memperingati berakhirnya kegiatan selama setahun masa pendidikan. (red)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here