Target Tahun 2017, DKBPPA Sampang Segera Bentuk Kampung KB

0
228

Sampang, (regamedianews.com) – Bertempat di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappalitbangda) Kabupaten Sampang, Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBPPPA) setempat gelar kegiatan rapat kerja daerah  guna mengoptimalkan pencapaian kontrak kinerja program kependudukan dan keluarga berencana pada tahun 2017.


Dalam kegiatan tersebut turut hadir Plt. Bupati Sampang Fadhilah Budiono, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala DKBPPPA, seluruh camat, jajaran TNI, serta seluruh kepala UPT puskesmas se-Kabupaten Sampang. Salah satu pokok inti rapat kerja difokuskan dalam pembentukan kampung Keluarga Berencana (KB) di beberapa desa yang ada Kabupaten Sampang, salah satunya di Desa Disanah Kecamatan Sreseh.

Kepala DKBPPPA Kab. Sampang Syamsul Hidayat mengatakan, rapat kerja kali ini pihaknya membahas tentang  pembentukan Kampung KB, namun masih menunggu petunjuk dari Provinsi dan akan melakukan penyurveian ke beberapa desa yang akan dibentuk kampung KB.

“Sambil menunggu petunjuk tersebut, tim kami akan melakukan penyurveian kebeberapa desa yang akan dibentuk Kampung KB, salah satunya Desa Disanah Kecamatan Sreseh” tuturnya, Rabu (24/05/2017).

Pria yang biasa dipanggil Pak Dayat ini menambahkan, untuk membentuk kampung KB tentunya ada beberapa syarat dan kriteria, seperti tingkat kesertaan KB_nya rendah dan jumlah penduduknya padat.

“Jika syarat dan kriteria memenuhi, maka disitulah nanti akan dibentuk kampung KB. Sementara ini kami juga sudah mengantongi beberapa desa yang sudah masuk dalam syarat serta kriteria itu. Tentunya kami juga berharap ada dukungan dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang lain” ungkapnya. (har).


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here