DLH Kab. Sampang Harapkan Masyarakat Bisa Kelola dan Manfaatkan Sampah

0
285

Sampang, (regamedianews.com) – Mengenal kata sampah yang selalu dinilai buruk dan terkesan jijik, sampah juga bisa di kelola dan dimanfaatkan, bahkan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Terkait dengan adanya sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang yang salah satunya membidangi kebersihan di Kota Bahari menganjurkan serta mengajak masyarakat untuk mengelola sampah agar bisa dimanfaatkan.


 

Saat dikonfirmasi regamedianews.com Plh Kepala DLH Sampang Ali Wafa mengatakan, bahwa pihaknya beberapa hari yang lalu telah menggelar sosialisasi kebijakan pengelolaan persampahan dengan mengundang Kader DLH yang ada di 14 Kecamatan. Kegiatan itu untuk meningkatkan bagaimana pengelolaan sampah bisa dilakukan dengan baik.

 

“Di samping itu untuk menjaga kebersihan lingkungan, kader lingkungan bisa memanfaatkan, salah satunya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucapnya, Senin (29/05/2017).

 

Ali Wafa menambahkan, pengelolaan sampah dan lingkungan tidak hanya bergantung pada pemerintah. Pemerintah merangkul kader lingkungan dan masyarakat secara luas agar bisa saling bergandengan tangan untuk mengelola sampah. Jika dikelola dengan baik, maka sampah bisa memiliki nilai manfaat dan menjadi barang bernilai. Tergantung cara mengelola dan kreativitas individu.

 

”Apabila sampah dibuang dan tidak dikelola, TPA akan overload. Tujuan kami untuk mengajak masyarakat bisa mengelola sampah, sehingga target bebas sampah 2020 bisa tercapai” ungkapnya. (adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here