Ramadhan, Bupati Sumenep Beri Himbauan ASN Yang Tidak Puasa

0
185

Sumenep, (regamedianews.com) 03/06  – A. Busyro Karim Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep ini menceritakan, beberapa hari lalu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat melakukan razia ke sejumlah warung makan, untuk memastikan tidak buka di siang hari.


Ternyata masih ada beberapa warung makan buka di siang hari. Bahkan ramai oleh masyarakat yang tidak menjalankan puasa, padahal mereka bukan musafir.

Pada awak media Bupati Sumenep ini mengatakan dirinya mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di wilayah kekuasaannya supaya menjaga nama baik dan citranya sebagai aparatur. Misalnya, jika sedang tak puasa jangan sampai makan di muka umum saat siang hari.

“Jangan sampai ada ASN di Sumenep malah mengajari masyarakat tidak berpuasa. Kalau misalnya ada ASN tidak berpuasa, berbukalah di rumah, jangan di ruang publik,” ujarnya, Jumat (02/06/2017).

Dirinya juga meminta, lanjut Busur, para ASN meningkatkan kesalehan individual maupun kesalehan sosial. Keduanya harus berjalan berbanding lurus.

“Kita tidak diperbolehkan hanya mementingkan ibadah sosial dan melupakan kesalehan individu. Keduanya merupakan kesatuan yang terpadu,” ringkasnya.

Bupati menambahkan, dirinya meminta para ASN tidak menjadikan Ramadan sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Sebaliknya, Ramadan harus dijadikan motivasi untuk meningkatkan amal ibadah dan bekerja. “Pelayanan kepada masyarakat tidak boleh mengendur,” ucapnya. (gus)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here