Jalin Silaturahmi, Kapolda Jatim Sambangi Pon-Pes Al-Mubarok Lanbulan Sampang

0
580

Sampang, (regamedianews.com) -Kunjungan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mubarok Lanbulan di Desa Baturasang, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, dalam acara silaturahmi guna mempererat hubungan antara Polri dengan para ulama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Selasa (06/06/2017).


Pada acara kunjungannya tersebut, Kapolda beserta rombongan yang juga di dampingi langsung oleh Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar beserta beberapa Pejabat Kab. Sampang, sangat disambut baik dan penuh keharmonisan oleh Pengasuh Pon-Pes Al Mubarok KH. Ahmad Barisi beserta segenap keluarga, selanjutnya Kapolda berziarah ke Makam pendiri pertama Pon-pes Al Mubarok Lanbulan, KH. Fathullah,  

Ditengah-tengah para ulama Kapolda Jatim menyempatkan diri memohon doa para ulama yang hadir untuk kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada tahun 2018.

“Sebentar lagi di Jawa Timur akan menggelar Pilkada serentak, oleh sebab itu, kita minta doa Pak kiai agar pelaksanaanya berjalan lancar, aman, dan kondusif” ujarnya.

Usai pertemuanya, Kapolda Jatim Machfud Arifin pada regamedianews.com mengatakan, kunjungannya ke salah satu pondok pesantren di Madura ini untuk menjalin silaturahmi antara Polri dan Ulama, guna menjaga keutuhan NKRI.

“Ulama sangat berperan penting bagi aparat keamanan, apa lagi sebentar lagi di Jawa Timur, salah satunya di Madura, akan diselenggarakan Pilkada serentak” pungkasnya.

Machfud Arifin berharap, semoga silaturahmi ini akan menghasilkan sebuah pernyataan atau komitmen bersama seluruh ulama untuk membawa umat mendukung pemerintahan yang sah dan mengembangkan kehidupan beragama yang damai, tertib dan toleran, serta menolak setiap aksi dari kelompok-kelompok yang tidak menginginkan keutuhan NKRI.

“sudah tentu kita juga bersinergi dengan para tokoh ulama secara bersama, kita akan menjaga bangsa ini dari pihak yang berusaha memecah belah kesatuan dan persatuan” ungkapnya. (har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here