Pemkab Sumenep Segera Sediakan Lokasi PKL dan Pasar Subuh

0
179

Sumenep, (regamedianews.com) – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, dalam waktu dekat akan merelokasi pedagang kaki lima (PKL) di sebelah barat Tajamara. Meski hingga saat ini lokasi alternatif yang disediakan oleh pemerintah daerah belum memadai.


Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep, Syaiful Bahri mengatakan, Sesuai hasil koordinasi, pemerintah daerah segera menyediakan dua lokasi, yakni di dalam Pasar Anom Baru atau di sentra PKL di Desa Bangkal, Kecamatan Kota Sumenep.

“Meskipun saat ini lokasi di Pasar Anom Baru masih dalam kondisi semrawut, namun kita akan perbaiki, sehingga layak ditempati” kata jelasnya, Selasa (06/06/2017).

Berdasarkan hasil pendataan sementara, lanjut Kapala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep ini, jumlah PKL yang berjualan di area terminal lama tersebut berjumlah 41 pedagang. Dengan rincian 19 pedagang beroperasi di sebelah barat area, yakni di jalan Trunojoyo. Sedangkan 22 lainnya berjualan di sebelah utara, tepatnya di jalan Adirasa Sumenep.

Menurut Syaiful, nantinya tempat tersebut akan dipadatkan karena tidak hanya ditempati sebagai PKL, melainkan juga akan ditempati pasar subuh dan tempat parkir.

“Harapannya nanti pedagang pasar subuh tidak lagi berjualan di sepanjang jalan raya Trunojoyo. Sehingga dipastikan nanti jalan raya tidak akan macet lagi,” ucapnya. (gus)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here