Meminimalisir Kemacetan Arus Mudik, Tim Gabungan Razia Bentor

0
181

Bangkalan, (regamedianews.com) – Untuk meminimalisir terjadinya kemacetan jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 hijriyah, Tim gabungan Polres Bangkalan bersama Dishub setempat melakukan razia terhadap Becak Motor (Bentor) yang kerap kali beroperasi dibeberapa pasar di Bangkalan, Selasa (13/06).


Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha melalui Kasat Lantas Polres Bangkalan, Inggit Prasetiyanto mengatakan, Operasi itu dilakukan Tim Gabungan antara Polres Bangkalan bersama Dinas Perhubungan setempat, sasaran utamanya yakni di Pasar Tradisional Tanah Merah dan Patemon, karena ditempat tersebut kerap kali jadi sasaran operasi para tukang bentor.

“ Kegiatan razia tersebut untuk menimalisir terjadinya kemacetan jelang mudik-balik lebaran, sasarannya di beberapa pasar tempat bentor mangkal” ujarnya, Rabu (14/06/2017)

Saat razia, lanjut Inggit, sedikitnya 11 Bentor dibawa ke Mapolres setempat untuk dilakukan pendataan. Setelah itu, petugas memberikan bukti tanda tilang kepada pemilik Bentor.

“Kami melakukan menyitaan dan diberikan bukti tanda tilang kepada pemilik Bentor” ucapnya.

Dirinya menegaskan, petugas akan terus melakukan operasi Bentor di beberapa pasar yang dinilai selama ini terjadi kemacetan, seperti Pasar Blega.

“Kami akan terus menyusuri beberapa pasar yang ada di Bangkalan, khususnya pasar yang menjadi target operasi tukang bentor” imbuhnya. (sam)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here