Terkait Full Day School, PBNU Koordinasi dengan Pihak Istana

0
183

Jakarta,(regamedianews.com)- rencana penerapan Full day school yang direncanakan oleh Kementerian Pedididikan dan kebudayaan banyak mendapat penolakan dari berbagai Pihak, diantaranya Organisasi Besar islam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)


Bahkan, terkait hal itu Pengurus Besar Nahdlatul Ulama melalui Sekjennya Helmy Faishal Zaini menjelaskan bahwa pihaknya telah nerkordinasi dengan pihak kepresidenan, karena menurutnya sistem pengajaran agama sejauh ini sudah berlangsung dengan baik

“Sejak kemarin saya sudah berkomunikasi dengan Istana, terkait FDS. Kita sampaikan hal-hal yang menjadi keberatan kita, mengingat sistem pengajaran pendidikan keagamaan (Madin) yang selama ini telah berlangsung,” jelasnya, Rabu (14/6).

Menurutnya, terkait usulan dari PBNU tersebut presiden Joko Widodo telah meminta Mendikbud Muhadjir Effendy mengevaluasi rencana itu, menurutnya info tersebut didapat dari internal istana

“Alhamdulillah, baru saja mendapat kepastian informasi dari Menseskab Pramono Anung, yang sudah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi. Presiden RI Jokowi telah meminta Mendikbud untuk membatalkan FDS,” jelasnya.

Namun Helmy menghimbau agar masyarakat tetap menunggu pengumuman secara resmi dari Kemendikbud terkait pembatalan

“Terima kasih atas ikhtiar dan doa semuanya. Demikian, semoga bermanfaat,” pungkasnya (rudi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here