Jelang Arus Mudik Lebaran, Polres Sampang Pasang Pos Pantau

0
173

Sampang, (regamedianews.com) – Menjelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Polres Sampang bersama Dinas Perhubungan setempat, mendirikan 6 pos pantau di sejumlah lokasi jalur mudik, ke 6 pos terdiri dari 3 pos pengamanan, 2 pos pantau dan 1 pos pelayanan, Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sampang AKBP Tofik Sekendar, melalui KBO Satlantas Polres Sampang, Iptu Mohammad Mohni, Sabtu (17/06/2017).


“2 pos pantau akan diletakkan di Jalan Raya Kecamatan Jrengik dan Jalan Raya Dharma Tanjung, Kecamatan Camplong ditambah 1 pos pelayanan di depan Monumen Trunojoyo dan 3 pos pengamanan akan diletakkan di sebelah timur pasar Kecamatan Torjun, kemudian di depan tempat wisata Pantai Camplong dan di simpang pertigaan Polsek Ketapang,” terangnya.

Mohni menambahkan, pendirian pos tersebut, dengan maksud tujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para pemudik pada lebaran nanti. Selain itu, juga untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat arus mudik dan balik lebaran, salah satunya seperti laka lantas.

“Enam pos tadi akan didirikan pada tanggal 15 Juni, sebab pada tanggal 19 Juni hingga 4 Juli 2017 sudah mulai dilaksanakan Operasi Ramadhania untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat setempat dalam perayaan lebaran” ungkapnya.

Disisi lain, Mohni menghimbau agar pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara, dan tidak melaju dengan kecepatan yang berlebihan. Selain itu, sebelum mudik sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu baik dari segi kelayakan dan kelengkapan kendaraan.

“Berhati hati saat berkendara, cek kelayakan dan kelengkapan kendaraan sebelum berkendara serta menghargai dan menjaga hak dan kewajiban di jalan agar tercipta keamanan dan kelancaran lalu lintas” pesannya. (adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here