Peduli Keselamatan Pemudik, Dinkes Pamekasan Libatkan Petugas Kesehatan

0
174

Pamekasan, (regamedianews.com) 17/06 – Menjelang arus mudik hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, akan memasang petugas kesehatan di sejumlah posko kesehatan dikawasan setempat. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kesehatan pemudik guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.


Pos pantau lebaran di Kabupaten Pamekasan yang akan dipasangi petugas kesehatan yakni pos di Jalan Raya Ambat, di bundaran monumen Arek Lancor, Talang Siring dan di pos pantau Sotaber Kecamatan Pasean.

“Setiap pos kita sediakan dua petugas, karena kalau hanya satu orang takut tidak maksimal. Misalnya ada yang harus digotong kalau hanya satu orang kan sulit,” kata Sekretaris Dinkes Pamekasan, Ali Maksum, Jum’at (16/06/2017).

Selama di pos pengamanan lebaran petugas Dinas Kesehatan bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub), polisi dan TNI tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas dan gangguan kesehatan lainnya selama mudik dan balik lebaran.

“Harapannya semoga tidak ada kejadian yang tidak diinginkan, kita hanya antisipasi dikhawatirkan terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan cedera, sehingga kita siapkan di pos,” ungkapnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here