Rawan Laka Lantas, Satlantas Polres Sumenep Imbau Pemudik

0
162

Sumenep, (regamedianews.com) – Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang kini sering terjadi, Satlantas Polres Sumenep terus menghimbau kepada para pengendara agar tetap harus berhati-hati saat melintas di jalur mudik kota Sumenep-Pamekasan, tepatnya di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi.


Menurut informasi yang dihimpun regamedianews.com, Jalur mudik tepatnya di Desa Nambakor Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep tersebut adalah salah satu titik lokasi yang kerap kali terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, AKP Eka Anggriana mengatakan, jalan di Kabupaten Sumenep ini termasuk rawan kecelakaan mulai dari simpang tiga Wiraraja sampai Kecamatan Bluto.

“Menghimbau kepada para pengendara untuk mengurangi kecepatan kendaraannya agar tidak sampai terjadi kecelakaan lalu lintas. Apalagi, jelang lebaran, volume kendaraan yang melintas semakin bertambah” ujarnya, Sabtu (17/06/2017).

Eka menambahkan, pihaknya akan menerjunkan personel ke lokasi-lokasi rawan kecelakaan lalu lintas selama musim arus mudik dan balik.

“Kami akan menurunkan beberapa petugas untuk melakuka patroli, dijalur – jalur yang rawan laka lantas” ucapnya.

Selain itu, dia mengimbau pengendara roda dua maupun empat selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Namun sebelum mudik sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu baik dari segi kelayakan dan kelengkapan kendaraan.

“Bagi pengendara yang sudah capek karena perjalanan jauh, sebaiknya jangan dipaksakan. Lebih baik mencari tempat untuk istirahat, Agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan” pungkasnya. (gus)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here