H-4 Lebaran, Situasi di Terminal Sampang Relatif Normal

0
194

Sampang, (regamedianews.com) – Mudik lebaran sudah menjadi tradisi umum bagi rakyat indonesia khususnya umat islam yang ingin merayakan kemenangan berpuasa selama bulan suci ramadhan 1438 Hijriyah dan bertemu sanak famili di kampung halamannya masing-masing, akan tetapi H-4 lebaran lonjakan penumpang di Terminal Sampang relatif normal dan lancar.


Pantauan regamedianews.com dilokasi, H-4 lebaran tampak angkutan umum seperti bus tidak memadati area terminal sampang, kendaraan masih berlalu lalang dengan lancar, begitu pula para penumpang juga tidak terlihat terlalu memadati ruang tunggu penumpang (halte bus, red).

Sementara Koordinator Terminal Sampang, Riyan Abdillah, melalui Bagian Admin terminal, Syafi’uddin mengatakan, Berdasarkan catatan harian Dinas Perhubunga setempat Knondisi H – 4 lebaran hari raya idul fitri 1438 Hijriyah jumlah volume lalulintas Terminal Trunojoyo Sampang sejak tanggal 20 Juni 2017 jumlah roda dua 4028 dan roda empat 2688 kendaraan. Sedangkan pada Rabu, 21 Juni 2017 tingkat kedatangan Po. Bus ke Pamekasan 38% dan keberangkatan ke Surabaya 41% dengan cip 55 tempat duduk.

“Untuk sementara hari ini masih belum ada lonjakan penumpang baik kedatangan ataupun keberangkatan dan arus lalulinta Bus berjalan normal dan lancar, orang yang hendak mudik pun tidak begitu ramai” ujarnya, Kamis (22/06/2017).

Syaifuddin menambahkan, Tujuan penumpang mayoritas ke kawasan Kecamatan Omben, Kedungdung, Robatal dan Ketapang. Terkadang pelayanan sudah tersedia mobil angkutan dari pedesaan yang mengangkut ke daerahnya masing-masing.

“Memang agak kurang, dan bisa saja masyarakat sudah menemukan transportasi yang lebih cepat sehingga mulai beralih dari bus ke mobil rental. Kondisi ini berbeda dibanding tahun sebelumnya. Biasanya lonjakan penumpang itu terjadi setelah lebaran, bahkan penumpang tidak mendapatkan kapasitas yang sudah disediakan” pungkasnya.(har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here