Waspada, Saat Lebaran Rumah Kosong Jadi Incaran Maling

0
181

Pamekasan, (regamedianews.com) – Menjelang hari raya idul fitri 1438 hijriyah tak luput dari Mudik maupun balik mudik, menanggapi hal itu Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, akan mengintensifkan penjagaan rumah kosong selama ditinggal mudik pemiliknya saat lebaran.


Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho menghimbau agar pemilik rumah juga mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan sebelum ditinggal mudik karena jika tidak sama sama saling waspada dikhawatirkan akan timbul perbuatan yang berbau kriminal. Namun dalam hal itu tidak murni menjadi tugas kepolisian saja.

“Minimal pemilik rumah menitipkan kepada tetangganya atau menyampaikan kepada pihak kepolisian. Untuk mengantisipasi rumah kosong, tentunya kami sudah petakan melalui Polsek dan babinkamtibmas,” ungkapnya, Kamis (22/06/2017).

Hadi menambahkan, pihaknya juga akan melakukan patroli terhadap rumah kosong yang sudah dipetakan tersebut. Mengingat pencurian dan tindakan kriminalitas lainnya rawan terjadi di rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya saat mudik lebaran.

“Tapi, sampai sekarang masih aman. Kami minta kepada masyarakat apabila menemukan sesuatu yang berbau kriminal dan menangkap maling agar tidak main hakim sendiri dan diserahkan kepada pihak kepolisian” ujarnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here