Arus Mudik di Suramadu Mulai Padat

0
161

Surabaya, (regamedianews.com) – Jelang hari raya idul fitri 1438 H, Antrian kendaraan roda dua di depan pintu masuk maupun pintu keluar Jembatan Suramadu sisi Madura mulai tampak padat dan lancar, Sabtu (24/06/2017).


Pengawas Lapangan Tolgate Suramadu sisi Madura, Syaiful mengatakan, Jalur sepeda motor di Jembatan Suramadu tujuan Madura masih lancar meskipun terjadi peningkatan kendaraan. Ratusan pemudik berkendara sepeda motor memanfaatkan bahu jalan pintu keluar jembatan untuk beristirahat.

“Memang prediksi puncak arus mudik terjadi tanggal 23 dan 24 (Juni). Namun hingga saat ini, situasi lalu-lintas masih normal meski ada peningkatan kendaraan,diperkirakan hingga nanti malam kendaraan yang melintas akan terus bertambah ” ungkapnya.

Syaiful menambahkan, pihaknya telah mengantisipasi lonjakan arus mudik dengan melakukan penambahan personel di setiap shift di pintu Gerbang Tol sisi Surabaya. Lonjakan arus mudik diprediksi akan terjadi pada Sabtu malam. Hal itu dikarenakan bersamaan libur panjang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Biasanya setiap shift, hanya empat petugas. Kali ini ditambah satu orang per shift yang di sisi Surabaya. Di sini (Madura), penambahan personel dilakukan saat arus balik,” tandasnya. (rid)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here