Terminal Arya Wiraraja Sumenep Tampak di Dipadati Pemudik

0
244

Sumenep, (regamedianews.com) – H-1 Lebaran idul fitri 1438 hijriyah Situasi di Terminal Arya Wiraraja Sumenep semakin tampak lonjakan penumpang secara signifikan.


“Untuk lonjakan penumpang sudah diprediksi sejak H–3 hingga H–1 lebaran saat ini mas” kata salah satu petugas Terminal Arya Wiraraja Sumenep, Moh Wahyudi, Sabtu pagi (24/06/2017).

Sementara untuk aktifitas Bus sendiri yakni untuk Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) total sebnyak 26 armada dengan penumpang sekitar 450 lebih, sedangkan untuk Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) total sekitar 800 lebih penumpang.

“Diperkirakan hingga nanti sore penumpang akan terus meningkat, biasanya kalau sudah mendekati hari H, bisa lebih dari 1.000 lebih penumpang jika berkaca pada tahun–tahun sebelumnya,” imbuhnya.

Ditempat terpisah Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sumenep, AKP Eka Anggriana mengatakan, Untuk titik rawan atau blank spot ada disekitar Jalan Trunojoyo tepatnya di derah Universitas Arya Wiraraja Sumenep serta di kawasan pantai Kecamatan Prenduan.

“Jalannya sedikit bergelombang, sehingga pemudik harus berhati–hati dan kami mengimbau kepada para pemudik agar selalu mentaati rambu–rambu lalu lintas serta menjaga kondisi diri pribadi kendaraannya, sehingga ketika mudik dalam kondisi prima dan berjalan lancar” imbaunya. (gus)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here