9 Lokasi Rawan Macet di Bangkalan Saat Arus Balik Lebaran

0
139

Bangkalan, (regamedianews.com) – Macet memang sesuatu yang tidak diinginkan oleh para pemudik, namun dari hal itu Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M.Ridha, membeberkan beberapa penyebab dan titik-titik kemacetan selama arus balik lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah.


Anisullah mengungkapkan, ada 9 titik di Wilayah Bangkalan yang kerap terjadi kemacetan pada jam-jam tertentu saat mudik maupun arus balik lebaran. Kemacetan itu sendiri terjadi karena faktor volume kendaraan dan arus jalan yang belum berimbang.

“Lokasi rawan macet itu diantaranya, Pasar Patemon, Pasar Tanah Merah, Pasar Blega, sepanjang jalur Embong Miring-Junok,” terangnya, Rabu (28/06/2017).

Pihaknya menghimbau agar pengguna jalan menggunakan jalur alternatif. Namun perlu diwaspadai, kemacetan juga bisa terjadi di lokasi wisata religi dan kuliner.

“Lokasi wisata yang ramai pengunjung pasca lebaran antara lain, Bukit Jeddih, Mercusuar, Pantai Rongkang, Pasarean Ratoh Ebuh, Pasarean Syaikhona Kholil, dan Bukit Geger” ucapnya.

Anisullah menambahkan, pihaknya juga menghimbau agar pengguna jalan mematuhi rambu serta tertib lalu lintas, tidak melanggar peraturan dan menerobos atau mengambil jalur yang dilarang.

“Anggota kami akan selalu siaga dan membantu masyarakat secara maksimal sepanjang perjalanan saat arus balik lebaran,” pungkasnya. (sam)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here