Arus Balik Lebaran, Tim Gabungan Perketat Keamanan di Jalur Laut Sumenep

Sumenep, (regamedianews.com) – Ada beberapa pelabuhan di wilayah Kabupaten Sumenep yang akan dijaga ketat oleh petugas keamanan selama musim mudik sampai dengan arus balik lebaran. Diantaranya pelabuhan Kalianget, Dungkek dan Saronggi. Sementara di wilayah kepulauan, yakni pelabuhan Kecamatan Masalembu, Kangean, Sapudi, Raas, Sapeken, dan Talango.

“Itu beberapa lokasi yang harus kami waspadai. Jangan sampai kondisi pemudik yang kecapean, misalnya, dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora pada regamedianews.com, Rabu (28/06/2017).

Joseph menambahkan, sebanyak 400 petugas gabungan yang ditugaskan untuk mengamankan perayaan Hari Raya Lebaran 1438 Hijriyah di Sumenep. Ratusan personel ini merupakan gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), serta unsur terkait lainnya.

“Hal itu dibentuk dalam Operasi Ramadniyah dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2017. Tujuannya untuk mengantisipasi tindakan-tindakan kejahatan konvensional selama Lebaran,” ujarnya.

Khusus di Kabupayen Sumenep, kali ini yang menjadi atensi kepolisian dalam Operasi Ramadhania yakni jalur mudik melalui jalur laut, terkait keselamatan pelayaran dan keamanan penumpang, dari tindak kejahatan.

“Untuk di jalur darat, kami bisa menekan baik angka kecelakaan ataupun kemacetan. Nanti di tiap pelabuhan akan ada petugas yang siaga setiap kali ada kapal datang,” Ungkapnya. (gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..