Diprediksi Puncak Arus Balik di Terminal Pamekasan H+7 Lebaran

0
312

Pamekasan, (regamedianews.com) – Meski H+3 lebaran hari raya Idul Fitri suasana di Kabupaten Pamekasan masih terlihat lengang, namun di preduksi puncak arus balik akan terjadi pada H+7 lebaran atau tanggal 2 Juli 2017. Hal itu disampaikan petugas piket Terminal Ronggosukowati dari Dinas Perhubunhan (Dishub) Jawa Timur, Afandi, Rabu (28/06/2017).


Menurutnya, hari ini penumpang bus angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP) masih sepi karena masyarakat yang merantau dari Madura masih bersilaturrahmi bersama sanak family. Sepinya penumpang itu juga terjadi, Minggu kemarin.

“Penumpang dari Pamekasan-Surabaya terlihat sepi, demikian juga penumpang dari Pamekasan-Sumenep. Banyak kursi yang kosong,” ujarnya

Berdasarkan kebiasaan warga Madura, lanjut Afandi, mereka balik ke perantauan setelah Lebaran Ketupat atau sepekan pasca lebaran Idul Fitri. Sebab, momentum lebaran Ketupat masih menjadi tradisi lebaran kedua bagi warga Madura.

“Biasanya kalau saat ini mereka masih merayakan lebaran hingga nanti lebaran ketupat, setelah itu bisa diketahui lonjakan penumpang secara signifikan di terminal ini,” pungkasnya. (man)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here