Pengemis Berkeliaran di Wisata Pantai Lombang Sumenep

0
150

Sumenep, (regamedianews.com) – Pantai Lombang salah satu pantai yang terletak di Kecamatan Batang – batang Kabupaten Sumenep, Madura. Pantai lombang mempunyai panorama pemandangan indah, namun keindahannya kini tidak bisa dinikmati dengan nyaman oleh para pengunjung, hal itu terjadi lantaran ada beberapa pengemis yang berkeliaran di pantai tersebut.


Pantauan regamedianews.com, Para pengemis itu berharap belas kasih dari pengunjung yang sedang menikmati keindahan pantai di bawah rindangnya pohon cemara udang. Aktifitas pengemis tersebut seakan dilegalkan oleh pihak pengelola wisata.

Pasalnya, sejak pagi hingga siang hari tak ada petugas yang berusaha menertibkan para pengemis tersebut. Dalam waktu beberapa jam, sekitar lebih dari 6 pengemis yang beropesi dengan tenang.

Disisi lain, Vita salah satu pengunjun asal Kota Surabaya mengeluhkan dengan adanya pengemis yang berkeliaran disekitar pantai dan meminta minta belas kasih.

“Kurang nyaman juga mas, tempat wisata kok ada pengemis. Saya sih merasa terganggu, jadi kurang berminat kalau mau ke sini lagi,” ujarnya, Jum’at (30/06/2017).

Dirinya kecewa jauh-jauh datang dari Surabaya ke Pantai Lombang dengan niatan berwisata bersama keluarga, malah terganggu dengan pengemis.

“Di tempat lain, saya tidak pernah melihat ada pengemis masuk lokasi wisata, seharusnya ada petugas yang menertibkan” ucapnya. (gus)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here