Madura United Gagal Curi Poin Lawan Borneo FC

Samarinda, (regamedianews.com) – Dalam laga lanjutan Kompetisi Laga Gojek Traveloka Liga 1 Ambisi Madura United untuk mencuri poin dari Tim tuan rumah Borneo FC kandas begitu saja, pasalnya tim sekuat Laskar Sapeh Kerap ini dihadiahi skor 3-0 di Stadion Segiri, Selasa (04/07/2017) sore kemarin.

Kendati demikian, kekalahan itu tidak mengubah posisi Madura United di peringkat dua klasemen sementara dengan nilai 22. Sedangkan Borneo FC yang memperpanjang rekor sempurna di kandang naik ke peringkat sembilan setelah mengoleksi poin 17.

Borneo FC yang berusaha mempertahankan catatan sempurna di kandang langsung melakukan tekanan ke pertahanan Madura United. Namun tidak mudah bagi mereka untuk menembus lini belakang Madura United.

Permainan agresif tuan rumah akhirnya membuat pendukung mereka bersorak kegirangan ketika laga baru berjalan lima menit. Tendangan bebas Flavio Beck Junior tidak bisa dibendung kiper Hery Prasetyo.

Gol ini membakar motivasi pemain Borneo FC untuk menggandakan keunggulan. Shane Smeltz yang sudah bergabung dengan tim mendapatkan peluang selang empat menit kemudian, tapi tendangannya melayang tipis di atas mistar gawang Hery Prasetyo.

Meski ketinggalan satu gol, Madura United berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Namun serangan yang dibangun melalui sektor kanan lewat kecepatan Bayu Gatra dapat dipatahkan oleh lini belakang Borneo FC.

Keunggulan dimiliki Borneo FC ketika menjelang babak pertama berakhir melalui eksekusi penalti Flavio. Hadiah penalti diberikan wasit menyusul pelanggaran pemain Madura United terhadap Terens Puhiri. Skor berubah 2-0 hingga turun minum.

Di babak kedua dimulai, Borneo FC terus meningkatkan tensi permainan. Permainan agresif tetap diperagakan Pesut Etam guna menambah pundi gol, akan tetapi Madura United juga memperlihatkan permainan ofensif untuk mengejar defisit dua gol. Namun serangan tim tamu tidak membuahkan hasil setelah membentur lini belakang pertahanan Borneo FC yang kukuh.

Dimenit ke 65 Borneo FC menghadirkan peluang pada menit ke-65 melalui Smeltz, tapi penjaga gawang Madura United, Hery Prasetyo berhasil mematahkan tendangan tersebut, sehingga gawangnya tetap aman.

Tak berlangsung sama. Kali ini Hery tidak berkutik membendung tendangan Smeltz pada menit ke-78. Menyambut umpan Lerby Eliandri, striker timnas Selandia Baru itu akhirnya memperbesar keunggulan Borneo FC. Skor berubah menjadi 3-0 hingga pertandingan berakhir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..