Fadhilah Budiono Buka Lomba MTQ Korpri Tingkat Kabupaten Sampang

Sampang, (regamedianews.com) – Korpri Kabupaten Sampang mengadakan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ). Acara yang dilaksanakan pada Kamis (20/07/2017), dimulai pukul 08.00 Wib di Pendopo Wakil Bupati Sampang.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono, dihadiri Ketua Dewan Pengurus Korpri Juwardi, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sampang, Pengurus Korpri, dewan hakim, beserta perwakilan dari Kementerian Agama (Kemenag) Sampang.

Menurut Ketua Dewan Pengurus Korpri, DJuwardi mengatakan, tujuan diadakannya seleksi MTQ adalah untuk menanamkan membaca alquran agar melekat dalam kehidupan sehari-hari di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Lomba tersebut ada 6 kategori yang dilombakan, lomba atau seleksi MTQ Korpri ini hanya diikuti oleh PNS. Acara tersebut sudah kesekian kalinya dilaksanakan oleh Korpri. Untuk para juara yang memenangkan seleksi tersebut diberikan berupa tropi, sertifikat dan dikirim ke tingkat Provinsi dan ke tingkat nasional.

“Ini adalah bentuk kongkrit dari Korpri. Acara ini merupakan sosialisasi untuk menambah keimanan dan ketakwaan para PNS,” paparnya, Jum’at (21/07/2017).

Sementara Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono mengatakan, pemerintah juga telah memperhatikan masalah Korpri ini dalam bidang pembinaan mental.

“Awal dari pelaksanaan seleksi MTQ Korpri ini, menjadikan embrio untuk bisa memikirkan pelaksanaan tahun depan, saya sangat mengapresiasi Korpri mengadakan acara keagamaan seperti ini. Semoga dengan acara ini, para PNS bisa bekerja dengan baik lagi,” harapnya. (adi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..