Ragam  

Makin Canggih, di Pamekasan Bakal Ada Becak Ojek Online

Pamekasan, (regamedianews.com) – Forum Becak dan Ojek (Fobek) Kabupaten Pamekasan, Madura, berencana menerapkan jasa transportasi online untuk memudahkan masyarakat atau pelanggannya. Hal ini diungkapkan Ketua Fobek Kabupaten Pamekasan, Karsono, Rabu (26/07/2017).

Ia mengaku, saat ini pihaknya tengah menunggu perkembangan Pamekasan dan Madura secara umum, karena untuk menerapkan program itu tidak bisa disamakan dengan kota-kota besar seperti Surabaya ataupun Jakarta.

“Sebenarnya kami sudah menerapkan becak-ojek semi online. Kami membuat kartu nama dan menyebarkan luaskan kepada masyarakat. Jadi, apabila masyarakat butuh, bisa langsung menghubungi nomor yang ada di kartu nama itu,” terangnya.

Karsono menambahkan, Fobek sudah terbentuk sejak tahun 1999, kini telah memiliki 4.361 anggota yang tersebar di bumi wilayah Kota Pamekasan. Tentu, akan sangat efektif apabila menerapkan Fobek online, apalagi ketika Madura nantinya berubah menjadi provinsi.

“Kami minta agar pemerintah memfasilitasi agar secepat mungkin transportasi itu bisa diwujudkan. Ide-ide itu dibangun berdasarkan musyawarah dari para anggota, Dejauh ini belum ada perhatian dari pemerintah daerah untuk fasilitas pembuatan aplikasi atau berupa pelatihan. Padahal, fasilitas tersebut sangat dibutuhkan menyongsong Madura menjadi provinsi,” ungkapnya. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..