Daerah  

Pilkada Bangkalan, Lima Tokoh Daftar Lewat Hanura

Bangkalan, (regamedianews.com) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangkalan semakin dekat, sejak dibuka pada 2 Juli 2017 lalu, jumlah tokoh yang mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati (Cabup) di DPC Partai Hanura Kabupaten Bangkalan sudah tercatat ada lima orang. Mereka akan bersaing memperebutkan rekomendasi partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tersebut.

Ketua DPC Hanura Bangkalan, Mahmudi mengungkapkan, menuju Pilkada Bangkalan saat ini ada lima orang yang sudah mengambil formulir, yakni Ra Hasani, Wakil Ketua DPW Hanura Jatim Ahmat Zaini, Bupati Bangkalan Makmun Ibnu Fuad, Kepala Balitbang Pemkab Bangkalan Hasan Bukhori, dan Wakil Ketua DPRD Bangkalan Abdul Latif Amin Imron.

“Dari lima orang itu, Bupati Makmun dan Latif Amin tidak datang sendiri saat mengambil formulir, melainkan diwakilkan pada orang lain. Sementara Ahmat Zaini, Hasan Bukhori, dan Ra Hasani datang sendiri mengambil formulir. Ra Hasani paling meriah karena diantar ratusan simpatisan dari 18 kecamatan,” ungkapnya, Rabu (26/07/2017).

Mahmudi menambahkan, pengambilan formulir akan dilaksanakan hingga 22 Agustus mendatang. Sebelum tanggal itu, para tokoh yang telah mengambil formulir diharapkan segera melengkapi persyaratan.

“Bagi para calon yang mendaftar ke Hanura harus melengkapi administrasi, mulai dari profil, SKCK pengadilan, legalisir ijasah SD hingga ijasah sarjana. Termasuk surat pernyataan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Satu syarat gak lolos, gak berhak ikut fit and propertest,” tegasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..