Daerah  

Terkendala BPIH, Kuota Haji di Sampang Berkurang

Sampang, (regamediamews.com) – Akibat terjadinya mutasi dan tidak lunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), calon haji asal Kabupaten Sampang untuk pemberangkatan musim haji 2017, dipastikan berkurang sehingga tidak memenuhi jatah kuota yang sudah ditetapkan.

Berdasarkan data dari Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sampang, jumlah kouta haji sebanyak 640 orang. Sedangkan hingga saat ini calon haji masih 575 jama’ah dan 24 orang diantaranya mutasi dari Surabaya. Sehingga untuk memenuhi kouta tersebut masih kurang 64 orang.

Kasih Haji dan Umrah Kemenag Sampang Syamsuri mengatakan, pada tahun ini sebanyak 575 calon haji akan di berangkatkan, jumlah tersebut bisa bertambah dan bisa berkurang, karena mengingat kouta haji di Sampang masih belum terpenuhi.

“ Kouta haji tahun ini di Kabupaten Sampang berjumlah 640, namun yang ada sekarang sebanyak 575, 24 diantaranya mutasi dari Surabaya,” kata Syamsuri Saat di Konfirmasi, Rabu (26/07/2017).

Menurutnya, calon haji asal Sampang tahun ini masuk dalam kelompok terbang (kloter) 57. Sementara untuk CJH tersebut sudah menjalani pemeriksaan kesehatan sekaligus pemberian vaksin meningitis dan vaksin influenza. Perlu di ketahui calon haji khusus kota bahari ini, akan berangkat ke tanah suci Mekkah pada 15 Agustus 2017.

“Persiapan keberangkatan ketanah suci, semua calon jamaah haji sudah dilakukan tes kesehatan serta pemberian vaksin. Insya allah, akan berangkat pada pertengahan bulan agustus mendatang,” pungkasnya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..