Risma Kunjungi Lima Situs Cagar Budaya di Surabaya

Surabaya, (regamedianews.com) 29/07 – Usai menjalani kunjungan luar negeri ke Inggris, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajaran Kepala SKPD meninjau lima bangunan cagar budaya di kawasan Surabaya Utara.

Pantauan regamedianews.com, Pertama Risma meninjau lokasi Rumah HOS Cokroaminoto di Peneleh Gg VII.
Di rumah tempat Bung Tomo menuntut ilmu ini Risma meninjau kondisi rumah yang juga pernah menjadi set film ini.

Tidak hanya di sana, Risma dan jajaran SKPD juga meninjau Gedung Nasional Indonesia (GNI) di bilangan Jalan Bubutan. Hanya sebentar Risma lalu bergeser meninjau Kampung Kraton di Jalan Kramat Gantung serta rumah pencipta lagu Indonesia Raya, yaitu WR Soepratman di Jalan Mundu.

Selain itu Risma juga meninjau Tugu Pahlawan dan jembatan yang menghubungkan Peneleh dengan Jalan Gemblongan dan dekat dengan Alon-Alon Contong.

“Jembatan Peneleh ini akan kita renovasi. Nanti biar bisa dipakai untuk pejalan kaki. Jadi nanti bisa wisata sejarah di Surabaya jalan kaki di kawasan ini,” kata Risama pada awak media, (Jum’at 28/07/2017).

Menurutnya, ia sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk melakukan pendataan. Yaitu mendata situs-situs sejarah dan juga monumen yang bisa jadi potensi jujugan wisatawan yang ke Surabaya.

“Sebab di kawasan Peneleh, Alun-Alun Contong, kampung Kraton Surabaya menyatu dalam satu kawasan. Tenntunya jika diintegrasikan bisa menjadi kawasan paket wisata sejarah,” pungkasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..