Daerah  

Baru Dilantik, Bupati Sampang Lakukan Mutasi Besar-Besaran

Sampang, (regamedianews.com) – Baru dilantik awal bulan Juli lalu, Bupati Sampang Fadhilah Budiono sudah melakukan mutasi besar-besaran dengan jumlah 125 pejabat, Selasa (08/08/2017). Pejabat yang dimutasi rata – rata dari eselon III dan IV, dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pembangunan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang, Slamet Terbang mengatakan, Mutasi dan promosi ini sudah sesuai dengan Undang – Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manejemen Aparatur Sipil Negara.

“Mutasi kali ini, ada 125 pejabat yang terdiri dari 48 orang dalam jabatan administrator / setara eselon III dan 76 orang jabatan pengawas / setara eselon IV,” terangnya, Selasa (08/08/2017).

Sementara Bupati Sampang, Fadhilah Budiono mengatakan, mutasi beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) guna memberikan penyegaran dalam struktur kedinasan. Sebelumnya telah dilakukan evaluasi oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Indikator dalam evaluasi tersebut, berkaitan dengan kinerja pimpinan dalam bekerja sama, pembinaan dan pengawasan, serta kesolidan institusi.

“Selain itu, dia berharap momentum pelantikan agar dijadikan sebagai semangat baru dalam menata aktivitas pemerintahan Kabupaten Sampang yang lebih baik,” tandasnya.

Fadhilah menambahkan, jabatan harus dipahami serta dijiwai, karena jabatan mempunyai tanggung jawab dalam kemajuan bangsa dan negara, juga jabatan dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan.

“Saya berharap kepada semua pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan dengan satuan kerja lingkungan daerah masing-masing agar memberikan keamanan serta kenyamanan masyarakat yang membutuhkan pelayanan, dan pejabat tetap fokus kepada tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat,” ungkapnya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..