Madura United Kandas di Kandang Bali United, Skor 5-2

Denpasar, (regamedianews.com) – Pada pertandingan pekan ke 19 dalam laga lanjutan Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, Bali United berhasil merebut posisi puncak dari Madura United. Itu terjadi setelah, Bali United menang atas Madura United dengan skor telak 5-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (13/08/2017) malam.

Secara poin dan head to head kedua tim sebenarnya berimbang. Namun Bali United unggul selisih gol atas Madura United, sehingga mereka berhak sementara ini menduduki puncak klasemen.

Pada babak pertama, kedua tim langsung menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Namun Bali United yang mampu unggul lebih dulu pada menit keenam.

Itu setelah, Nick van der Velden yang menerima umpan jauh Fadil Sausu berhasil membobol gawang Madura United. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal satu gol, Madura United mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Sepakan Greg Nwokolo yang menerima umpan silang mendatar Bayu Gatra masih bisa ditangkap dengan baik oleh I Made Wardana.

Bali United yang tak mengendurkan serangan mereka kembali mampu mencetak gol pada menit ke-14. Adalah Sylvano Comvalius yang kali ini membobol gawang Madura United dengan sundulannya, yang menyambut umpan sepak pojok Fadil Sausu. Skor kembali berubah 2-0.

Gol tersebut semakin menambah kepercayaan diri para penggawa tim Serdadu Tridatu. Mereka pun kembali menambah gol lewat sepakan penalti Comvalius pada menit ke-22, yang membuat skor menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol, para pemain Madura United tampak kesulitan keluar dari tekanan tim tuan rumah.

Namun secara perlahan skuat yang dilatih Gomes de Oliveira itu mulai bisa menemukan permainan terbaik mereka. Fabiano Beltrame memperkecil kedudukan pada menit ke-37, melalui sepakan penaltinya, untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Pertandingan pun semakin berjalan menarik. Kedua tim saling jual-beli serangan. Tendangan bebas Fabiano masih bisa ditangkap dengan baik oleh Made Wardana. Bali United membalas lewat sepakan Fadil, namun juga berhasil diantisipasi kiper Hery Prasetyo. Namun tak ada lagi gol yang tercipta, skor 3-1 menutup babak pertama.

Babak kedua dimulai, Bali United kembali mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Sepakan pemain Bali United berhasil diantisipasi Hery Prasetyo. Madura United juga tak tinggal diam. Mereka kerap memberikan tekanan ke lini pertahanan tim tuan rumah.

Sepakan Thiago Furtuoso di dalam kotak penalti masih bisa ditepis Made Wardana. Begitu juga peluang emas yang dimiliki Bayu Gatra, bola hasil tendangannya masih melenceng dari gawang Bali United.

Sempat tertekan, Bali United justru kembali mampu memperbesar keunggulan menjadi 4-1. Itu setelah, Comvalius membobol gawang Hery lewat sepakan penaltinya pada menit ke-63, sekaligus hat-tricknya di laga ini.

Tak sampai di situ, I Gede Sukadana semakin menenggelamkan Laskar Sape Kerrab, melalui golnya pada menit ke-66. Skor kembali berubah 5-1. Madura United mencoba bangkit. Tendangan bebas terukur Furtuoso kembali bisa ditepis Made Wardana.
Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro pun akhirnya menurunkan pemain anyar Stefano Lilipaly ketika laga memasuki menit ke-78.

Sementara itu, Madura United belum menyerah. Sepakan Slamet Nurcahyono masih bisa ditangkap dengan baik oleh Made Wardana. Madura akhirnya memperkecil kedudukan lewat gol Bayu Gatra pada menit ke-83. Skor kembali berubah menjadi 5-2. Namun hingga babak kedua berakhir, tak ada gol lagi yang tercipta. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..