Upacara HUT RI ke 72 di Pemkab Sumenep di Meriahkan Drama Kolosal

Sumenep, (regamedianews.com) – Ada nuansa baru dalam pelaksanaan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 72 yang dilaksanakan di Pendopo Agung Bupati Sumenep, upacara kali ini di meriahkan Drama Kolosal yang ditampilkan oleh Kodim 0827 Sumenep bekerjasama dengan SMAN 1 setempat.

“Dalam rangka HUT RI ini, Kodim 0827 Sumenep bekerjasama dengan SMAN I menampilkan drama kolosal,” ujar Komandan Kodim 0827 Sumenep Letkol Inf Budi Santosa, Kamis (17/08/2017).

Ia menyampaikan, pesan yang disampaikan dalam drama kolosal dengan tema “Rasimen Jokotole” ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait bagaimana sulitnya yang dialami para pejuang, ulama, santri memperjuangkan kemerdekaan.

“Drama kolosal ini menjadi gambaran bagaimana sulitnya perjuangan para santri, ulama dan pejuang lainnya, terutama yang ada di wilayah Madura ini,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, Pemkab Sumenep menggelar upacara bendera di Pendopo Bupati. Dalam upacara tersebut, Bupati Sumenep, A Busyro Karim sebagai inspektur upacara dan upacara kemerdekaan itu dihadiri oleh semua anggota Forpimda, sejumlah PNS, para pejabat ditingkat pemda, anggota legislatif, mahasiswa, dan siswa. (gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..