Waspada Narkoba Jenis Flakka, Pemakainya Bisa Seperti Zombie

Gambar Ilustrasi
Gambar Ilustrasi

Surabaya (regamedianews.com) – Narkoba jenis Flakka yang efeknya cukup membahayakan dan mengerikan membuat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) dan Polda Jatim waspada. Pasalnya pengguna atau korban pengguna flakka bisa berakibat seperti zombie.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Fatkhur Rahman mengatakan, sampai kini narkoba jenis flakka memang belum terdeteksi masuk Jatim. Tapi tidak ada jaminan Jatim terus terbebas dari penyelundupan flakka.

“Sampai sekarang memang masih belum ada flakka masuk Jawa timur, dan mudah-mudahan saja tidak sampai kesini. Kami berusaha awasi dan pencegahan,” ujarnya, Jum’at (18/08/2017).

Fatkhur menambahkan, informasi soal bahaya flakka yang dirinya peroleh cukup berbahaya. Seorang penggunanya merasa seperti mayat hidup atau zombie.

“Pokoknya jangan sampai flakka masuk Jatim, bagi pengguna flakka akan terasa seperti zombie, sangat berbahaya,” ucapnya.

Menurutnya, supaya flakka dan narkoba lainnya tidak terus masuk di Jatim, BNNP meminta masyarakat ikut berperan aktif. Keluarga dan lingkungan tempat tinggal diharapkan ikut melakukan pengawasan.

“Semua harus ikut mengawasi, jika ada informasi peredaran narkoba segera laporkan ke kami, dalam hal ini masyarakat harus ikut berperan aktif” imbau Fatkhur.

Sementara Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim, Kombes Pol Gagas Nugraha menambahkan, perang terhadap narkoba harus dilakukan semua elemen, baik pemerintah dan masyarakat.

“Narkoba ini (flakka) sangat berbahaya dampaknya bagi pemakai dan masyarakat. Memang belum ada di Jatim dan jangan sampai ada disini,” tandasnya.

Dia berharap, masyarakat terutama keluarga menjadi benteng terdepan melindungi anak-anaknya dari bahaya narkoba.

“Pengawasan keluarga harus menjdi nomor satu. Keluarga harus menanamkan pendidikan dasar dan religi, sehingga anak-anaknya bisa menjauhi narkoba,” pungkasnya. (rid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..