Ragam  

Dipuncak Acara HUT RI ke 72, Masyarakat Gunung Rancak Gelar Sholawat Bersama

Sampang, (regamedianews.com) – Memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia mungkin bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya seperti yang dilakukan di Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang, meski bisa dibilang desa yang jauh dari jantung Kota, namun ide dan kreativitas masyarakat setempat patut di acungi jempol karena kemeriahaan yang disuguhkan pada peringatan HUT juga tak kalah menarik dengan dikawasan kota pada umumnya.

Seperti Acara yang dilaksanakan pada Sabtu (19/8), ratusan masyarakat di ajak turut andil bermunajat lewat kemasan Sholawat bersama sebagai wujud pelaksanaan malam puncak Penyerahan hadiah bagi pemenang Lomba Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke 72 yang telah dilaksanakan dari sebelumnya.

Hadir dalam Acara itu Kapolsek Robatal, Koramil Robatal serta para Pengasuh Madrasah dan Pesantren yang ada didesa tersebut.

Mohammad Fauzan, pembina acara sekaligus Ceo Rega Media Group yang merupakan sponsor tunggal acara tersebut dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya menanamkan rasa Nasionalisme kepada masyarakat.

“Serangkaian acara ini merupakan upaya memupuk Silaturahmi dan menumbuhkan rasa nasionalisme ditengah masyarakat desa, sehingga rasa cinta NKRI tertanam kuat di hati mereka”;ujarnya.

Fauzan juga menambahkan bahwa acara penutupan tersebut dikonsep dengan Sholawat bersama, karena masyarakat didesa adalah mayoritas yang religius.

“Acara ini ditutup dengan sholawat bersama dengan masyarakat agar lebih sejuk suasananya, disamping itu masyarakat disini adalah masyarakat religius”;paparnya.

Sementara Kapolsek Robatal dalam Sambutannya mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi acara tersebut, Pria Asli Pamekasan itu juga menghimbau agar masyarakat menjaga Kondusivitas, tidak mudah terprovokasi dan menjauhi Narkoba.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi adanya isu yang belum tentu kebenarannya, mari jaga kondusivitas bersama”;ujarnya.

Ditempat yang sama Mohammad Juhar Kepala desa Gunung Rancak mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi serangkaian acara tersebut, bahkan dirinya berterima kasih karena acara yang dimotori para pemuda tersebut berjalan dengan sukses.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan tentunya berterima kasih kepada panitia yang mayoritas para pemuda desa ini yang telah mensukseskan acara ini”; ujarnya.

Acara yang dimeriahkan oleh Musisi Pemuda Bersholawat At-Taufiq tersebut berjalan cukup khidmad, para penonton yang hadir terpukau dengan alunan irama sholawat yang terus berdentum hingga acara usai.(Mud/di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..