Daerah  

Bandara Trunojoyo Sumenep Segara Beroperasi

Sumenep, (regamedianews.com) – Wings Air positif memanfaatkan Bandara Trunojoyo Sumenep, Madura. Rencananya, rute yang akan dilayani adalah Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Malang.

“Mulai bulan depan akan melakukan penerbangan dengan rute Sumenep-Surabaya dan Sumenep-Malang,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Sumenep, Sustono, Senin (21/08/2017).

Menurutnya, pesawat yang akan digunakan dalam penerbangan komersial itu jenis ATR 72 dengan kapasitas penumpang sebanyak 70 orang.

“Soal tanggal pastinya tunggu saja, yang jelas bulan depan sudah mulai beroperasi,” ucapnya.

Sebelumnya, PT Wings Abadi telah melakukan penerbangan percobaan di Bandara Trunojoyo dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72. Saat ini, bandara yang ada di kabupaten ujung timur Pulau Madura itu, memiliki landasan pacu sepanjang 1.600 meter dengan lebar 30 meter.

“Kalau soal penghambat atau osbtacle keselamatan penerbangan sudah ditertibkan dan sejumlah fasilitas pendukung bandara sudah siap semua,” terangnya.

Kendati demikian, Sustono belum bisa memberikan keterangan pasti mengenai patokan harga tiket pesawat karena masih menunggu hasil koordinasinya dengan pihak manajemen PT Wings Air Abadi.

“Saat ini kami masih konsultasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Kementerian Perhubungan terkait harga tiket itu,” imbuhnya. (gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..