Daerah  

KPUD Akui Masih Belum Lakukan Tahapan Pilkada Pamekasan

Pamekasan, (regamedianews.com) – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2018 di Jawa Timur, salah satunya yakni Kabupaten Pamekasan sampai saat ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat masih belum memulai tahapan pilkada tersebut.

Ketua KPU Pamekasan, Moh. Hamzah mengungkapkan, tahapan pilkada itu salah satunya adalah sosialisasi kepada masyarakat, termasuk pula sosialisasi adanya kemungkinan calon independen atau perseorangan.

“Sekarang kami belum mulai tahapan itu, nanti sekitar bulan Oktober (2017), tahapan pilkada baru dimulai,” terangnya, Rabu (23/08/2017).

Hamzah menambahkan, pihaknya juga belum membuat formulir pendaftaran calon independen sebagaimana yang diamanatkan kepada KPU. Karena hal itu masuk dalam tahapan pilkada, sehingga harus mengikuti prosedur yang ditentukan.

“Soal dana pilkada juga belum cair, Karena tahapan pilkada belum dimulai. Nanti kalau tahapannya sudah dimulai baru bisa cair. Dana hibah oleh pemkab Pamekasan untuk pelaksanaan pilkada mencapai Rp 36 miliar lebih. Dana tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 dan tahun 2018 atau anggaran multi years,” terangnya. (man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..