Daerah  

114 Panwaslu Kabupaten/Kota Se Jawa Timur resmi dilantik

Surabaya (regamedianews.com) –
Senin (28/8) bertempat di Kompleks Kantor Gubernur Jawa Timur 114 anggota Panwaslu dari 38 Kabupaten/Kota Se Jawa Timur resmi dilantik, mereka adalah hasil dari penjaringan dari pendaftar yang mencapai 1.511 orang yang dinyatakan lolos.

Tampak Hadir pada proses pelantikan tersebut Gubernur Jatim Soekarwo, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Awan Samodra Wakil Ketua DPRD Jatim Soenarjo, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito dan sejumlah pejabat Pemprov lainnya.

Dalam paparannya Sufyanto Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Jawa Timur (Jatim), menghimbau agar anggota Panwaslu se-Jatim yang sudah dilantik itu bisa menjaga integritas.

“Teman-teman Panwas yang baru dilantik harus bisa menjaga integritas. Mereka yang dilantik adalah terbaik dari yang paling baik,” jelasnya.

Sufyanto mengingatkan agar seluruh anggota Panwaslu tersebut bekerja secara totalitas sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Hadir pada proses pelantikan adalah Gubernur Jatim Soekarwo, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Wakil Ketua DPRD Jatim Soenarjo, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Awan Samodra dan sejumlah pejabat Pemprov lainnya.

Sementara Gubernur Jawa Timur Soekarwo menghimbau agar Panwas yang baru dilantik tersebut segera berkoordinasi dengan Kepala Daerah masing-masing, serta berkoordinasi juga dengan pejabat forpimda seperti DPRD, Kapolres, Danrem/Dandim, Kajari, Kepala Pengadilan Negeri dan usur perangkat daerah lainnya.

“Mereka adalah mitra yang menjadi bagian sangat penting. Koordinasi harus dilakukan agar prosesnya berjalan lancar. Selamat bekerja dan mari bersama ciptakan Pilkada serta Pemilu yang baik,” paparnya.

Hingga acara berakhir suasana tampak terlaksana dengan khidmad.(F/Sm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

..