Tiga Desa di Kecamatan Gapura Sumenep Butuh PJU

0
264

Sumenep, (regamedianews.com) – Tiga Desa di Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, membutuhkan Penerangan Jalan Umum (PJU). Ketiga desa itu adalah Desa Gapura Tengah, Gapura Barat dan Gersik Putih. Hal ini diungkapkan Sukri, salah satu tokoh pemuda desa setempat saat ditemui regamedianews.com.


“Di akses jalan di tiga desa itu tidak ada PJU sama sekali. Padahal, jalan tersebut cukup sepi dan kondisi jalan rusak parah,” ujarnya, Senin (04/09/2017).

Menurutnya, meski tidak pernah terjadi tindak kejahatan seperti perampokan di wilayah tersebut, tapi saat warga melintas di malam hari sangat ketakutan. Sebab, sepanjang 5 kilo meter itu tidak ada rumah penduduk.

“Jangan menunggu terjatuhnya korban, karena di jalan tersebut memang sangat membutuhkan penerangan. Selain jauh dari pemukiman warga, juga jalannya rusak,” tandasnya.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Sumenep, Sustono mengatakan, pada tahun 2017 ini ada anggaran untuk pengadaan PJU. Namun, ia tidak menyebutkan pengadaan PJU itu untuk wilayah mana saja.

“Kalau lokasinya kami belum tahu di derah mana saja yang akan dipasangin PJU. Yang jelas programnya ada ditahun ini,” jelasnya. (gus)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here