Kadinkes Sampang Akui Kesulitan Capai 100 Persen Selesainya Imunisasi Campak dan Rubella

0
167

Sampang, (regamedianews.com) – Berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Kesehatan setempat untuk menjaga dan merawat kesehatan anak-anak, salah satunya yakni dengan Imunisasi campak dan rubella. Sementara saat ini di Sampang hingga 07 September 2017 sudah mencapai 83 persen atau 213 ribu lebih.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, Firman Pria Abadi mengatakan, untuk mencapai target 100 persen pihaknya mengaku sangat kesulitan mencari pasien. Karena pasien yang akan di imunisasi tersebut berada di luar daerah Sampang. Namun pihaknya akan melakukan evaluasi kepada semua bidan dan dokter agar imunisasi tersebut sesuai target.

“Untuk mencapai target 100 persen, kami kesulitan karena pasiennya itu tidak ada di daerah ini, selain itu juga mereka itu banyak yang tidak mau di imunisasi, macam – macam alasannya, padahal kami sudah melakukan sosialisasi,” ungkapnya, Kamis (07/09/2017).

Firman menambahkan, pihaknya sudah bekerja keras agar anak yang berumur 9 hingga 15 tahun bisa terimunisasi. Salah satunya dengan membujuk anak-anak agar bisa di imunisasi.

“Kami sudah bekerja keras agar bisa terimunisasi semua, bahkan para bidan membujuk para pasien agar bisa di imunisasi,” pungkasnya. (mam/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here