Peduli Tragedi Kemanusiaan Rohingya, DPRD Sampang Lakukan Penggalangan Dana

0
146

SAMPANG, (regamedianews.com) Tragedi kemanusiaan etnis muslim Rohingya yang terjadi di Negara Myanmar tidak luput dari perhatian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang. Sebelum dimulai acara Rapat Paripurna yang akan membahasa tentang Pandangan Umum (PU) Fraksi dan jawaban Bupati Sampang terhadap 2 Raperda serta pengumuman nama anggota Pansus (Panitia Khusus) 2 Raperda, situasi tersebut di manfaatkan dengan melakukan penggalangan dana terhadap para tamu undangan yang hadir, Kamis (07/09/2017).


Pantauan regamedianews.com, Perhatian terhadap tragedi etnis muslim Rohingnya benar-benar diperlihatkan, pasalnya banyak para tamu undangan yang berpartisipasi memberikan sumbangan mulai tingkat Pimpinan OPD Camat dan bahkan Bupati Sampang sendiri.

Menurut anggota Komisi 1 DPRD Sampang sekaligus Ketua Fraksi Madani dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rahmat Hidayat Rifa’i mengatakan, penggalangan dana tersebut tidak ada motiv lain, semata-mata hanya bentuk kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan etnis Rohingya yang terjadi di Negara Myanmar dan ini hal ini di setujui oleh semua fraksi.

“Hasil dari bantuan itu nantinya di kirimkan melalui lembaga yang kredible, yaitu Manejemen Infaq Ukhuwah Islamiyah. Sementara dana yang terkumpul saat ini pada tanggal 7 September 2017 kurang lebih Rp. 4.200.000,- (empat juta dua ratus ribu rupiah). Bantuan yang terkumpul ini semoga bisa memberi andil dan motivasi pada keluarga korban tragedi kemanusiaan di Myanmar,” ungkapnya. (adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here