Dinas Pertanian Imbau Petani di Sampang Waspada Hama Wereng Coklat

0
360

Sampang, (regamedianews.com) – Sebanyak 30 hektar tanaman padi di Kabupaten Sampang terserang Hama Wereng Coklat. Menurut Kabid Tehnik Dinas Pertanian Sampang, Suyono, serangan hama tersebut terjadi pada bulan April dan Mei. Dengan kejadian itu pihaknya sudah melakukan antisipasi ke lapangan dengan mengendalikan dan memeberikan obat pestisida yang di berikan secara gratis kepada petani.


“Untuk tahun 2017 ini ada 30 hektar tanaman padi di serang hama wereng coklat itu terjadi pada bulan April dan Mei, dan kami sudah terjun kelapangan untuk mengendalikan serta memberikan obat gratis kepada petani,” Ujarnya, Jum’at (08/09/2017).

Suyono menambahkan, jika serangan hama padi padi sangat luas, pihaknya siap untuk menerjunkan regu pemberantas hama.

“Apabila serangan hama sangat luas terjadinya maka kami akan menurunkan regu pemberantas hama, dan kami sudah melakukan pemberantasan di Kecamatan Jrengik, Torjun serta juga di Kecamatan Sampang,” jelasnya

Ia menghimbau agar masyarakat petani di daerah yang tanamannya terserah hama, segera melaporkan kepada Dinas Pertanian setempat untuk mendapatkan pengendalian serta obat gratis pemberantas hama.

“Makanya masyarakat jika tanamannya terserang hama harus melaporkan kepada Dinas Pertanian setempat agar di berikan obat pengendali hama secara gratis,” pungkasnya. (har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here