Tiga Desa di Kecamatan Robatal Terima Bantuan Beras Subsidi Dari Pemprov Jatim

0
317

Sampang, (regamedianews.com) – Bantuan beras subsidi dari pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada tiga Desa di Kecamatan Robatal Kabupaten Sampang di sambut baik oleh masyarakat, pasalnya beras subisidi tersebut setidaknya bisa meringankan beban kebutuhan bahan pokok.


Pantauan regamedianews.com, Sabtu (09/09/2017) turut menyaksikan dalam penyaluran beras subsidi, Muspika Robatal dan para pendamping Desa, Tagana dan TKSK Robatal.

Menurut Kasi Sosial Kecamatan Robatal, Sunarto mengatakan, bantuan beras subsidi diberikan oleh pemerintah provinsi Jawa Timur melalui Bulog, selanjutnya di kirim ke Desa dan di distribusikan langsung ke masyarakat. Dari sembilan Desa di Kecamatan Robatal hanya tiga  Desa yang menerima beras subsidi tersebut.

“Di antaranya Desa Jelgung dengan Jumlah 644 rumah tangga penerima atau 6.440 Kg, Desa Pandiyangan 465 rumah tangga atau Sebanyak 4.650 kg dan Desa Sawah Tengah sebanyak 432 rumah tangga penerima atau 4.320 kg. Masing-masing rumah tangga mendapatkan 10 Kg, dengan uang tebusan 1.600 Per 1 Kg. Dan ini di bagikan sacara serentak di masing-masing desa pada tanggal 9 September 2017,” terangnya.

Sementara Kepala Desa Pandiyangan Supandi mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu rakyat, khususnya rakyat miskin yang ada di Desa Pandiyangan.

“Warga penerima beras subsidi banyak mengaku senang, meski menunggu lama tetapi mereka tersenyum sumringah, karena berasnya bagus dan murah,” ungkapnya. (adi)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here