KIM Kembar Barokah Bersama Diskominfo Wakili Sampang di Pekan KIM Jawa Timur

0
175

Pasuruan, (regamedianews.com) – Pekan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) ke IX yang digelar di Pasuruan Jawa Timur mulai 12 sampai 16 Desember 2017 berlangsung, kegiatan yang bertajuk “Revitalisasi Peran KIM sebagai Jurnalis Warga menuju masyarakat informatif” diikuti oleh seluruh Kabupaten Kota se Jawa Timur dan dibuka Oleh Wakil Gubernur Jawa Timur H.Syaifullah Yusuf.


Sementara dari Kabupaten Sampang yang diwakili oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama KIM Kembar Barokah dari Desa Gunung Rancak Kecamatan Robatal menampilkan produk unggulan serta produk usaha dari KIM setempat.

Tujuan kegiatan ini menurut Kepala Diskominfo Kabupaten Sampang Drs H Djuwardi MM adalah menjadikan masyarakat Jawa Timur sebagai masyarakat yang informatif yang dapat memilah informasi.

“Upaya tersebut dapat dilakukan dengan meningkatkan kemampuan menggunakan tekhnologi informasi dan komunikasi, kemampuan literasi digital serta penguatan kelembagaan baik masyarakat perseorangan maupun Kelompok Tekhnologi Informasi (TIK),” ujar Drs H Djuwardi MM sebelumnya kepada media.

Sementara Moh.Fauzan,S.Pd.MSi ketua KIM Kembar Barokah, merasa berterima kasih KIM besutannya bisa mewakili Sampang ke Tingkat Provinsi bersaing bersama Kabupaten/Kota yang lain.

“AlHamdulillah dipercaya Diskominfo, dan bisa mewakili Kabupaten Sampang bersama Diskominfo di Ajang Provinsi”;ujarnya.

Tak hanya itu dirinya juga berupaya adanya KIM dapat menjadi penyaring berita-berita Hoax yang tak bertanggung Jawab.

“Kita berusaha KIM ini dapat membantu menyampaikan dan menyaring kepada Masyarakat tentang berita yang tak bertanggung Jawab atau berita Hoax yang akhir-akhir ini mulai meresahkan”; tuturnya.(ah)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here