Tahun 2017, Dinas Pertanian Pastikan Persedian Pupuk di Sampang Mencukupi

0
169

Sampang, (regamedianews.com) – Dinas Pertanian (Disperta) Kabupaten Sampang memastikan stok pupuk untuk persiapan musim tanam padi tahun ini aman. Persediaan pupuk di distributor sampai saat ini masih cukup untuk memenuhi kebutuhan petani.


Kabid Tehnik Dinas Pertanian Sampang, Suyono mengatakan, ketersediaan pupuk urea di daerahnya hingga saat ini mencapai 10 ribu ton. Hingga Juli rata – rata penyerapan masih 43 persen. Untuk itu dirinya meminta agar para petani tidak perlu khawatir akan kekurangan stok pupuk pada musim tanam tahun ini. Karena stok pupuk ditingkat distributor masih sangat aman.

“Kebutuhan pupuk di Sampang masih aman, rata –rata penyerapan masih 43 persen hingga bulan Juli 2017, dan persediaan pupuk urea mencapai 10 ribu ton,” terangnya, Selasa (12/09/2017).

Lebih lanjut Suyono mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan sejumlah distributor pupuk di sejumlah kecamatan Sampang untuk mengetahui perkembangan ketersediaan pupuk. Sehingga pihaknya bisa segera melakukan antisipasi apabila ditemukan indikasi kekurangan pupuk.

“Rata rata penyerapan 43 persen, penggunaan tetap kita atur terus sehingga tidak terjadi kekurangan, jika diprediski akan terjadi kekurangan maka kami akan melakukan kordinasi ke Provinsi Jatim. Selain itu, kami juga akan melakukan pemantauan secara intensif untuk mengendalikan ketersediaan pupuk tersebut, terutama menjelang musim tanam tahun ini,” ungkapnya. (mam/har)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here